Sergio Ramos Ingin Barca Bertahan di La Liga



Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mengaku sulit untuk memahami situasi politik yang kini terjadi di Spanyol. Tapi, Ramos berharap agar Barcelona tetap bermain di La Liga terlepas dari masalah politik.

Saat ini, situasi politik di Spanyol memang sedang memanas. Catalunya telah menyatakan kemerdekaannya sebagai negara. Tapi, pihak Spanyol menentangnya dan telah melakukan beberapa langkah baik secara hukum maupun kebijakan politik.

Bicara soal Catalunya, maka akan sangat lekat dengan FC Barcelona. Barca adalah klub yang berbasis di Catalunya. Maka, salah satu topik hangat jika Barca merdeka, apakah Barca akan tetap bermain di La Liga atau tidak.

"Situasinya rumit," buka Ramos kepada Ondacero.

"Saya merasa sulit untuk mempercayai bahwa mayoritas [warga] Catalunya ingin merdeka dan saya memilih Barcelona tetap bermain di liga kami [La Liga]. Pada hari Minggu [saat melawan Girona], saya merasa lebih Spanyol dari biasanya," sambungnya.

Masalah Catalunya sebenarnya bukan satu-satunya keresahan Ramos tentang kondisi politik di negaranya. Pemain belakang berusia 30 tahun ini punya rasa resah yang lebih besar tentang lagu kebangsaan Spanyol yang tidak memiliki lirik.

"Saya sebagai orang Spanyol merasa lebih khawatir soal lagu kebangsaan kami yang tidak punya lirik daripada situasi di Catalunya."

"Saya ingin menyanyikan lagu kebangsaan kami dengan lirik karena saya iri melihat tim nasional negara lain saat menyanyikan lagu kebangsaan mereka sambil menengok ke atas," tutup Ramos.


Dapatkan Promo Deposit awal Khusus 338a Sebesar :
-Deposit Sebesar Rp.100.000 Dapatkan Kredit Sebesar Rp.120.000
-Deposit Sebesar Rp.500.000 Dapatkan Kredit Sebesar Rp.600.000
-Deposit Sebesar Rp.1.000.000 Dapatkan Kredit Sebesar Rp.1.200.000