Pochettino Layangkan Pujian pada Dele Alli



Gelandang serang Dele Alli jadi faktor pembeda pada pertandingan antara Tottenham Hotspur melawan Real Madrid, Kamis (2/11) dini hari WIB. Alli tampil sangat bagus dan memberi kemenangan untuk Tottenham.

Saat Harry Kane tidak dalam kondisi fisik terbaiknya, Alli sukses mengambil peran dengan bagus. Pemain berusia 21 tahun membuka kemenangan Tottenham di Wembley dari Madrid lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-21.

Alli kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-56 yang lantas disusul oleh gol Christian Eriksen pada menit ke-65. Madrid sendiri mampu memperkecil skor menjadi 3-1 dari gol Cristiano Ronaldo.

Dua gol yang dicetak Alli membuatnya banjir pujian. Tidak terkecuali dari manajer Tottenham, Mauricio Pochettino.

"Ini adalah kesempatan yang besar untuk Alli agar bisa menunjukkan bakat besar miliknya di Wembley dengan melawan klub seperti Madrid. Ini adalah momennya, ia punya motivasi besar dan mencetak dua gol," kata Pochettino.

Gol yang dicetak Alli ke gawang Real Madrid adalah torehan perdananya di Liga Champions musim ini. Catatan ini juga melengkapi jumlah golnya menjadi lima gol, tiga yang lain di Premier League.

Selain itu, peran penting Alli juga jadi pertanda bahwa mantan pemain MK Dons ini sudah cukup matang. Alli dinilai bisa mengambil tanggung jawab sebagai motor serangan tim, saat Harry Kane masih belum pulih sepenuhnya dari cedera dan tidak mampu mencetak gol.

"Alli adalah pemain yang selalu mengalami peningkatan dari hari ke hari. Dia adalah pemain yang kami butuhkan untuk bisa mengejar target tim ini," tandas Pochettino.


Dapatkan Promo Deposit awal Khusus IBCBET Sebesar :
-Deposit Sebesar Rp.100.000 Dapatkan Kredit Sebesar Rp.125.000
-Deposit Sebesar Rp.500.000 Dapatkan Kredit Sebesar Rp.650.000
-Deposit Sebesar Rp.1.000.000 Dapatkan Kredit Sebesar Rp.1.500.000